Fakta-fakta Kesehatan Yang Sudah Tak Bisa Lagi Dipercaya

Dunia yang kian maju terutama di bidang medis seiring berkembangnya jaman. Membuat beberapa fakta baru mengenai kesehatan banyak yang muncul di permukaan. Dan itu mengakibatkan fakta-fakta lampau mengenai kesehatan pun sudah tak bisa lagi dipercaya. Hal ini dikarenakan kondisi yang telah berubah. Para peneliti senantiasa melakukan penelitian demi penelitian hingga sekarang. Hal itu dilakukan dalam rangka untuk mencari dan menemukan kebenaran dari berbagai perubahan yang terjadi. Dari sebuah media ada beberapa fakta yang kini sudah tak relevan lagi dengan dunia medis saat ini. Apa saja? Simak ulasan berikut.

Fakta-fakta Dalam Kesehatan

  • Munculnya vaksin berbahaya

Sebagian besar orang menyatakan bahwa vaksin sangat memengaruhi kesehatan. Salah satunya bisa membuat seseorang autis. Namun ternyata, fakta itu hanyalah mitos belaka. Dengan kata lain, bahwa vaksin tidak akan menyebabkan autisme serta tidak membuat anda terinfeksi beragam penyakit tertentu.
Hal itu juga berlaku untuk suntikan penyakit flu. Apa yang disuntikkan ke dalam tubuh manusia adalah virus mati. Jadi sangatlah mustahil bila bisa terkena penyakit dari pemberian vaksin tersebut. Bahkan, vaksin yang di dalamnya mengandung virus hidup seperti MMR (campak, gondok, dan rubella) juga menggunakan mikroorganisme yang lemah supaya tidak membahayakan bagi banyak orang.

  • Hanya anak-anak yang bisa terkena asma

Ini juga merupakan bentuk mitos dan fakta yang tidak bisa dipercaya di dunia kesehatan saat ini. Dari data yang dipaparkan CDC (Centers for Disesase Control and Prevention), penyakit asma serting diderita oleh orang deasa. Di lembaga tersebut juga menyatakan bahwa ada 20 juta warga Amerika berusia dewasa. Sedangkan kasus asma yang sering diderita oleh anak-anak sekitar 6 juta saja.

  • Energi yang Utuh Hanya Didapat dari Protein

Zat protein berfungsi mengisi dan menyediakan beragam pasokan kalori yang stabil dan lambat melakukan pembakaran. Namun, dengan banyaknya protein itu sama saja menimbulkan banyak kalori juga sehingga tingkat asam akan meningkat di dalam tubuh. Hal itu akan mengganggu kesehatan anda yang menimbulkan peradangan.

  • Konsumsi kopi membuat dehidrasi

Memang sebenarnya kopi juga bisa membuat dehidrasi. Namun itu terjadi sesuai kandungan kafein yang ada di dalamnya. Tetapi, kopi bukan satu-satunya minuman yang bisa membuat dehidrasi. Minuman-minuman berkafein lainnya juga bisa menyebabkan dehidrasi, seperti teh yang pengonsumsiannya juga menimbulkan dehidrasi.

  • Telur akan meningkatkan kolesterol

Pada kuning telur bisa meningkatkan kolesterol di dalam tubuh bila diolah dengan digoreng dan konsumsinya sangat berlebihan. Bila anda makan kuning telur rebus dengan porsi tepat, maka yang didapat adalah banyak manfaat bagi kesehatan. Karena kuning telur ini mengandung banyak kandungan yang bergizi, seperti vitamin A, D, E, dan K, kalsium, zat besi, dan kolin.

Berbagai fakta di atas yang tak bisa lagi dipercaya ini pastinya sangat menyesatkan. Hal itu juga bisa menimbulkan pengaruh bagi kesehatan anda. Di mana akan terjadi keraguan ketika anda akan mengonsumsi sesuatu yang mana bahan makanan yang akan anda konsumsi itu justru menyehatkan. Dengan demikian, jangan pernah anda terlalu percaya dengan berbagai fakta yang bisa menyesatkan anda.

Pastikan dalam menerima informasi anda bisa menelaahnya dengan sebaik-baiknya. Supaya di kemudian hari anda tidak disesatkan dengan berbagai informasi yang membingungkan sehingga berdampak pada kesehatan anda. Tentunya ini berlangsung jangka panjang jadi anda harus benar-benar memperhatikan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *